Kamis, 29 Desember 2016

Discussion Text - Pros and Cons : Disciplined Time



DISCUSSION TEXT 

PROS AND CONS : DISCIPLINED TIME
Speaking disciplinary problems, these days many students are crying, upset, or disappointed outside the school gate. Why is this so? Yes, none other than because they are late more than ten minutes until finally the gates are closed and students are not allowed to enter school late. This rule is a punishment which certainly generated a lot of pros and cons among the students or by the teacher.
Those who approve of this policy argue that this sort has been widely applied in other schools and can make students more disciplined, especially disciplined time. In addition, the rules of this kind can reduce the number of delays lately increased. This method is considered as a powerful way to overcome delays.
On the other hand, for those who oppose this policy argue that this rule has not been clearly disseminated to students. In addition, of course, not all students are late or something deliberate habit. It may be that students who are late because public transport is late or absent. Some students who have less intention to use the excuse of school gate is closed and should not be entered for ditching school. Intention of ditching already planned since still in the house when the parents to ask why the child is absent from school, the child may answer that the gate is closed and not allowed to enter.
 Of various polemics that occurred on the application of this rule it would be wise if the school authorities to reconsider this policy by taking into account both the poor or the effects of this rule. The school may provide a more thoughtful punishmen so that students who come late and really have the intention to keep the school can learn.
 Even so, the school enforces this rule certainly has the sole purpose good. Appropriateness or the merits of this rule depends on the perspective of each individual. A new rule is sometimes raises the pros and cons, but if the new rules were applied consistently then it certainly will produce something good.
Regulations should be made not only to discipline students only, but applies to all citizens of the school. All of it back again to a private individual, all the rules will not be successfully implemented without the awareness and willingness of each individual person. All the rules we submit to each school, the right school to determine what policy would be applied to students.





TRANSLATE :

PRO DAN KONTRA : DISIPLIN WAKTU
Berbicara masalah kedisiplinan, akhir-akhir ini banyak siswa yang menangis, jengkel, atau kecewa di luar pintu gerbang sekolah. Mengapa bisa demikian? Ya, tidak lain tidak bukan disebabkan mereka terlambat lebih dari sepuluh menit hingga akhirnya pintu gerbang ditutup dan siswa yang terlambat tidak diperbolehkan masuk sekolah. Aturan ini merupakan sebuah hukuman yang tentunya banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan siswa ataupun oleh guru.
Mereka yang menyetujui kebijakan ini berdalih hal semacam ini telah banyak diterapkan di sekolah-sekolah lain dan dapat menjadikan siswa lebih disiplin terutama disiplin waktu. Selain itu, aturan semacam ini dapat menekan angka keterlambatan yang akhir-akhir ini semakin meningkat. Cara ini dianggap sebagai cara ampuh untuk mengatasi keterlambatan.
Di lain pihak, bagi mereka yang kontra dengan kebijakan ini berdalih bahwa aturan ini belumlah disosialisasikan secara jelas kepada siswa-siswi. Selain itu siswa terlambat tentunya tidak semua adalah kebiasaan atau sesuatu yang disengaja. Bisa jadi siswa yang terlambat karena kendaraan umum sedang terlambat atau tidak ada. Beberapa orang siswa yang kurang mempunyai niat untuk masuk sekolah menggunakan alasan pintu gerbang sudah ditutup dan tidak boleh masuk untuk membolos sekolah. Niat membolos sudah direncanakan semenjak masih di rumah hingga ketika orang tua menanyakan mengapa tidak masuk sekolah kepada anak, anak dapat menjawab bahwa pintu gerbang sudah ditutup dan tidak diperbolehkan masuk.
Dari berbagai polemik yang terjadi atas pemberlakuan aturan ini alangkah lebih bijaksananya jika pihak sekolah mempertimbangkan kembali kebijakan ini dengan memperhatikan baik buruknya atau efek dari peraturan ini. Pihak sekolah bisa saja memberikan punishmen yang lebih bijaksana sehingga siswa yang datang terlambat dan memang benar-benar mempunyai niat untuk sekolah tetap bisa belajar.
Biarpun demikian, sekolah memberlakukan aturan ini tentunya mempunyai maksud dan tujuan yang baik. Tepat tidaknya atau baik buruknya aturan ini tergantung cara pandang masing-masing individu. Sebuah aturan yang baru terkadang memang menimbulkan pro dan kontra, tetapi jika aturan baru itu diterapkan secara konsisten maka pastinya akan menghasilkan sesuatu yang baik.
Seharusnya peraturan dibuat bukan hanya untuk mendisiplinkan siswa saja, tetapi berlaku untuk semua warga sekolah. Semua itu kembali lagi ke pribadi masing-masing individu, semua aturan tidak akan berhasil diterapkan tanpa ada kesadaran dan kemauan dari pribadi masing-masing individu. Semua aturan kita serahkan kepada tiap sekolah, hak sekolah untuk menentukan kebijakan apa yang akan diterapkan kepada siswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar