Jumat, 30 Desember 2016

Penemu Kamera Polaroid



PENEMU KAMERA POLAROID

Edwin Land adalah penemu kamera Polaroid. Edwin Land merupakan penemu dan ilmuwan berkebangsaan Amerika, lahir pada 7 Mei 1909. Kamera Polaroid adalah kamera langsung jadi yang dapat langsung mencetak mencetak hasil pemotretan yang diproses dalam badan kamera. Kamera ini rancang oleh Edwin dan mulai dipasarkan pada tahun 1947. Jepretan pertama menggunakan kamera ini dilakukan oleh Edwin pada tahun 1944.




Pada awalnya kamera ini menggunakan model film instand di tahun 1948, lalu menggunakan film yang di kupas. Akhirnya pada tahun 1972, diganti dengan menggunakan format kering yang masih digunakan hingga sekarang. Edwin telah banyak menemukan penemuan seperti filter untuk polarisasi cahaya, sistem praktis pada kamera instan dan lain sebagainya. Edwin meninggal pada tanggal 1 Maret 1991 di Cambridge, Massachusetts, di usia 81 tahun dan dimakamkan di Mount Auburn Cemetery di Cambridge.


Di zaman sekarang, dari perkembangan kamera tersebut kemudian memunculkan banyak jenis dan model kamera yang beredar dipasaran dari yang bentuknya sederhana atau manual hingga sangat canggih atau kamera digital. Jenis dari kamera ini sebut saja kamera polaroid, kamera film, kamera saku atau pocket, kamera TLR (Twin Lens Reflex) dan kamera Kamera SLR (Single Lens Reflex) yang banyak digunakan oleh para fotografer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar